Camilan Membuat Tidur Nyenyak??



bagi temen-temen yang sering mengalami gangguan saat tidur, seperti : sering terbangun di tengah malam, kaget akan suatu hal, mimpi buruk dll, sekarang ni udah ada obatnya lo... 
ternyata ni, menyamil dimalam hari terbukti mampu membuat kita tidur lebih nyenyak lo temen-temen.

dengan mengkonsumsi karbohidrat berkadar rendah (camilan) ini, tubuh kita akan menghasilkan asam amino yang merupakan prekursor yang sebenarnya untuk serotonin. apa itu serotonin?? serotonin ini adalah senyawa kimia yang dapat menimbulkan rasa kantuk.

nah,, bagi temen2 yang sering banget g nyenyak tidurnya. berikut ini jenis-jenis camilan yang bisa kalian jadikan referensi agar kalian bisa secepatnya pergi ke zona nyaman kalian^^ :




1. tart blueberry 
tambahkan sedikit potongan/irisan blueberry pada kue tart kalian. pasti akan lebih nikmat.

2. Roti selai raspberry



Campurkan 1 telur, susu ¼ cangkir, dan ½ sendok teh vanili. Olesi roti dengan selai Raspberry, celupkan dalam campuran telur dan masak di atas wajan panas sekitar 5 menit. Tambahkan dengan hiasan strawberry atau pisang di atasnya.
3. Cereal cluster
Cairkan 1 cangkir cokelat di dalam panci dengan api sedang. Tambahkan madu, kemudian aduk rata. Campurkan cornflakes 1 cangkir dan ½ cangkir buah kering (irisan pisang atau apel, atau campuran apa pun yang Anda suka). Bentuk dengan menggunakan sendok dan dinginkan selama 6 menit. Anda juga bisa menuangi cokelat di atasnya.
4. Nutty cookie
Kue kering yang satu ini bisa dicampur dengan cokelat atau potongan kacang. Caranya, celupkan separuh kue ke dalam cokelat yang telah dicairkan, dan celupkan separuhnya lagi dalam potongan kacang.
5. Berry sunday waffle
Panggang waffle, tambahkan es krim dan buah berry segar di atasnya, seperti blueberry, blackberry, strawberry atau campuran ketiganya. Susun dan tuangi dengan saus karamel.
6. Very cherry brownie
Campurkan kue brownies menurut petunjuk. Tambahkan 1 cangkir buah cherry cincang. Panggang seperti biasa. Taburi dengan gula bubuk.
7. Strawberry frozen icy
Campurkan 1 pound (16 oz) buah strawberry beku. Lalu tambahkan ¾ cangkir gula. Tuang ke dalam mangkuk dan bekukan selama sekitar 4 jam, aduk 2 atau 3 kali. 
(sumber : yahoonews.com)

No comments:

Post a Comment

SEJARAH ASIAN GAMES

INFORMASI TERBARU - Indonesia tahun ini menjadi tuan rumah ASIAN GAMES 2018. Jakarta dan Palembang adalah dua kota penyelenggara acara akba...