Fenomena “keong racun” mendunia.


Video lipsync 'Keong Racun' yang menggelikan itu berawal dari keisengan jojo dan Sinta. Dua mojang Bandung ini mendadak tenar. Meski demikian, Jojo alias Jovita Adityasari sempat merasa was-was. 

“Waktu pertama kali video itu ramai dibicarakan orang saya khawatir ada orang iseng ngotak-ngatik video tersebut dan berimbas negatif,” ungkap Jojo saat ditemui wartawan di Universitas Pasundan, Kamis 29 Juli 2010.

Menurut jojo, setelah video ini menjadi tenar, dia merasa khawatir terhadap keselamatanya. 
“Takut ada yang bertindak negatif atau memanfaatkan video tersebut untuk menipu”,tamabahnya.

Siapa sangka ya, video yang semula dijadikan iseng-isengan oleh dua gadis bandung ini, sekarang sudah menjadi trending topic di Twitter. Bahkan video ini semakin hari semakin popular, tak kalah popular dari pada video mesum yang dibuat oleh ariel-luna dan tari yang dipelesetkan jadi 'Ariel Peterporn.' Bahkan Kabar duetlipsync "Keong Racun" Sinta dan Jojo juga ramai diberitakan media asing.



Tak kurang, situs berita Inggris, The Independent , memberitakan fenomena ' Keong Racun' yang Kamis kemarin kembali menjadi trending topic nomor satu sejagat di situs mikroblog Twitter. Foto Sinta dan Jojo yang sedang melenggak-lenggok genit di Youtube, juga dipajang di halaman depan The Independent.

"Pengguna Twitter tergila-gila pada video lipsync 'Keong Racun' di Youtube," demikian ditulis Independent.

Yang lebih menghebohkan lagi, di Twitter 'Keong Racun' mengalahkan topik pesaingnya seperti onetimefor, don't coutonit, predictingkanyetweets, dan bahkan juga Inception, film box office Hollywood yang diperankan Leonardo DiCaprio.

Meskipun jojo dan shinta sekarang sudah sangat terkenal, bahkan sekarang sering diundang untuk wawancara ekslusif seperti kemaren yang dilakukan oleh insert dan silet, Jojo mengaku tetap rendah diri. Jojo dan Shinta tidak merasa telah menjadi artis atau 'ngartis'.

Jojo dan shinta merasa setelah terkenal kreatifitas mereka semakin sempit bahkan sempat terhenti,akibat ketenaran mereka didunia maya, namun mereka akan terus menciptakan karya baru.
Awalnya ruang berekspresi saya jadi sempit namun setelah dipikir-pikir saya jadi terpacu untuk membuat lagi namun sesuatu yang beda,ungkapnya.

No comments:

Post a Comment

SEJARAH ASIAN GAMES

INFORMASI TERBARU - Indonesia tahun ini menjadi tuan rumah ASIAN GAMES 2018. Jakarta dan Palembang adalah dua kota penyelenggara acara akba...