memasang iklan dan menampilkan iklan yang baik di blog


para pencinta blog, memasang iklan di blog memang merupakan salah satu jalan untuk mendapatka uang dari ngeblog. tapi jangan salah, memasang iklan itu tidak semudah mengganti template di blog kalian.

benar sekali, sebelum memasang iklan pada blog kalian, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan, diantaranya :

1. kualitas blog.
sebelum kalian memutuskan untuk memasang iklan, terlebih dahulu kalian harus tahu, seberapa bagus blog kalian? apakah cukup menarik untuk membawa pengunjung mendatangi blog kalian itu? jika kalian merasa blog kalian sudah cukup bagus, kalian bisa mencobanya.

2. kenyamanan.
seringkali seorang pemilik blog, baik itu amatir maupun profesional seenaknya memasang iklan pada blog mereka, sehingga membuat pengunjung menjadi sangat terganggu dengan adanya iklan tersebut. misalnya aja iklan melayang yang sering bergerak mengikuti kemana perginya kursor.. hufff sangat menyebalkan sekali. apalagi jika konten yang dimuat itu cukup bagus, namun jika ditutupi iklan melayang tersebut malah pengunjung jadi bosan. memang cara ini amat ampuh untuk memaksa pengunjung mengklik iklan yang kita punyai.

3. isi iklan
sebelum memutuskan untuk memasang iklan, sebaiknya kita harus memutuskan dengan baik isi iklan yang akan kita tampikkan. misalnya saja, jika blog kita sering membahas tentang dunia pendidikan, mungkin kita bisa memasukkan iklan beasiswa, kursus, atau download buku. jangan melenceng dari tema. misalnya blog yang membahas dunia pendidikan isi iklannya adalah iklan dewasa. itu sungguh tidak baik. saya pun pernah menemui hal seperti itu. dan itu janganlah dilakukan.

4. memilih penyedia iklan yang terpercaya.
memilih penyedia iklan yang terpercaya merupakan kunci keberhasilan dalam bisnis periklanan melalui blog. salah satu contohnya adalah google eds, google adsense adalah penyedia layanan periklanan yang memiliki jaringan yang luas dan terpercaya dalam hal pembayaran. namun agak sedikit sulit untuk mendapatkan persetujuan dari google. selain itu penggunaan bahasa selain bahasa inggris tidak banyak tersedia dalam layanan adsense.

selain memanfaatkan google adsense, di indonesia sendiri kita juga sudah memiliki kesempalan untuk memasang adsense sendiri yaitu melalui kumpulblogger.com dengan bergabung dengannya, kita bisa mendapatkan penghasilan 350 rupiah perklik.
yah lumayan juga kan untuk dicoba, jika kualitas blog kalian bagus dan pengunjung blog kalian banyak, lebih banyak klik penghasilan kalian akan lebih banyak lagi kan??

oke... sekian tips dari saya semoga berhasil dan bermafaat..

2 comments:

  1. saya post yg ini yah..
    nanti sya tulis sumbernya kok..

    ReplyDelete
  2. okay.. tidak masalah, selama bukan plagiat..

    ReplyDelete

SEJARAH ASIAN GAMES

INFORMASI TERBARU - Indonesia tahun ini menjadi tuan rumah ASIAN GAMES 2018. Jakarta dan Palembang adalah dua kota penyelenggara acara akba...