CARA MEMBUAT READ MORE ( JUMP BREAKS) PADA BLOGGER

hai blogger mania, dulu aku sering banget ribet kalo urusan bikin read more pada postinganku. harus edit HTML segala lah, harus ikut berbagai tutorial lah  bahkan kalau gak teliti malah nanti postinganku gak keluar.
tapi sekarang kita gak perlu lagi diribetkan dengan urusan pembuatan read more ini.............. soalnya, sekarang blogger sudah menyediakan fasilitas jump break, itu adalah fasilitas read more terbaru.

caranya mudah saja, setiap kalian selesai menuliskan postingan maka kalian hanya tinggal menambahkan jump break diantara kalimat yang ingin anda tampilkan.. seperti contoh dibawah ini :



yang dilingkari merah itu adalah fasilitas jump break, dan tanda garis putus2 itu merupakan pemisah antara postingan yang ingin ditampilkan dan yang nggak ingin ditampilkan. jika berada pada area Compose, kita tinggal mengatur saja letak pemenggalannya dengan mengarahkan mouse sesuai posisi cursor, kemudian diikuti dengan mengklik icon kecil "insert jump break".

mudah banget kan?? kalian hanya tinggal mengklik satu tombol dan kalian udah bisa membuat read more..^^.
cara diatas merupakan cara langsung, sedangkan cara manualnya adalah
seperti cara konvensional yang biasa kita lakukan pada halaman EDIT HTML, kita tinggal menggunakan kode berikut ini   dan letakan dilokasi  text yang ingin dipenggal.


sangat keren bukan?? hahahha... selamat mencoba^^
pengen tahu lebih lanjut baca juga ini : Cara Membuat Read More Versi Blogger ( Bag. 2)

8 comments:

  1. wah makasih infonya ya....
    bermanfaat sekali..........

    ReplyDelete
  2. makasih mbak, cuma gimana ya supaya karakter tulisan agak lebih banyak yg dimuat?

    ReplyDelete
  3. boleh saya posting nggak nih ?,nati dicantumin dsumberX

    ReplyDelete
  4. @Anonim
    jika pengen memperbanyak karakter tulisan, cukup tambahkan jum break dibawah tulisan yang ingin kamu singkat. kamu bisa pakek fasilitas yang udah disediain blogger. mudah kok...

    ReplyDelete
  5. @ahmad tamrin
    boleh saja kok, asal bukan menjiplak... =))

    ReplyDelete

SEJARAH ASIAN GAMES

INFORMASI TERBARU - Indonesia tahun ini menjadi tuan rumah ASIAN GAMES 2018. Jakarta dan Palembang adalah dua kota penyelenggara acara akba...