Cara Membuat Read More Versi Blogger (Bag. 2)

Hai blogger mania, sebelumnya ini aku pernah membuat postingan tentang " Cara Membuat Read Mor (Jump Breaks) Pada Blogger " tapi sepertinya ada beberapa teman kita yang kurang paham, karena itu saya akan membuat postingan terbaru, masih seputar "read more".

kita semua tahu, dalam halaman depan suatu blog, akan lebih enak dipandang jika setiap postingan kita merupakan sebuah postingan singkat dan jika ada yang berminat untuk membaca lebih jauh si pembaca hanya tinggal meng Klik " Read More " yang biasanya tertera pada bagian bawah postingan kita seperti ini :



Jika kalian membaca postinganku sebelumnya, yaitu Cara Membuat Read More Pada Blogger ( Bag. 1 ), dan masih belum paham, disini saya akan memberikan tips membuat read more yang lebih mudah dengan fasilitas terbaru yang diberikan oleh blogger yaitu insert jump break. 

Langkah pembuatan :
  1. Masuklah ke blog anda.
  2. Pilih dan klik pada bagian  'pengaturan'.
  3. Pilih pengaturan dasar , lihatlah pengaturan setting global-nya.
  4. Tandai pilihan editor dimutahirkan. 
  5. simpan dan lihat perubahannya.
Langkah pengoperasian :
  • Selesai sudah pengaturannya, selanjutnya adalah tentang cara menggunakannya. sebenarnya gampang kok, pada bagian postingan, atau tempat kalian membuat postingan, akan ada simbol ini, lihat gambar :


  • Gambar berikut ini, gambar ini adalah gambar setelah kita mengklik simbol jump break diatas dibawah kararter tulisan yang ingin ditampilkan :

No comments:

Post a Comment

SEJARAH ASIAN GAMES

INFORMASI TERBARU - Indonesia tahun ini menjadi tuan rumah ASIAN GAMES 2018. Jakarta dan Palembang adalah dua kota penyelenggara acara akba...