Traveling | Kota-Kota Pariwisata Indonesia

Traveling | Kota-Kota Pariwisata Indonesia - sebagai seorang yang cinta akan petualangan / Travelling  atau mbolang, postingan berikut ini pasti sangat membantu sekali. kali ini aku akan memposting tentang kota-kota mana saja yang wajib dikunjungi di Indonesia, plus tempat tempat asyik yang bisa didatangi bila kita mampir ke kota tersebut.

1. YOGYAKARTA
siapa sih orang indonesi yang tidak mengenal jogjakarta?? jogja yang merupakan kota pendidikan tersebut menyimpan keindahan alam maupun keindahan budaya yang tiada tara. peninggalan kebudayaan jaman majapahit juga terasa kental sekali dengan masih terawatnya keraton kasultanan yang hingga sekarang masih sering digunakan untuk acara-acara tradisinal nan sakral, selain itu masih ada bangunan benteng yang merupakan peninggalan jaman belanda... wow... keren  dah pokoknya jogja itu.
tempat-tempat wisata yang ada di jogja :
1. museum senobudoyo
2. candi prambanan, candi borobudur
3. keraton, benteng vandenburg
4. malyoboro, pasar beringharjo, kasongan
5. pantai parangtritis dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. MALANG 
malang adalah kota yang bisa dibilang berada ditengah2 deretan pegunungan diantaranya gunung arjuno disebelah utara, gunung semeru disebelah timur, gunung kawi disebelah barat, dan gunung kelud disebelah selatan. suasananya dingin dan tidak terlalu panas. udaranya segar banyak sekali tempat2 wisata alam yang ada. cocok sekali bagi kamu2 yang ingin memiliki liburan bernuansa alam.
tempat-tempat wisata yang ada di malang :
1. Batu night square (BNS )
2. Jatim Park 1 dan Jatim Park 2
3. selekta
4. perkebunan apel ( BATU )
5. pusat jajanan di pusat kota malang


3. BANDUNG
Kota kembang merupakan sebutan lain untuk kota ini, dan dahulunya disebut juga dengan Parijs van Java. Selain itu kota Bandung juga dikenal sebagai kota belanja, dengan mall dan factory outlet yang banyak tersebar di kota ini. Saat ini kota Bandung merupakan salah satu kota tujuan utama pariwisata dan pendidikan.

Kota Bandung juga dikenal dengan sejumlah besar bangunan lama peninggalan Belanda, diantaranya :
1. Gedung Sate sekarang berfungsi sebagai kantor pemerintah provinsi Jawa Barat,
2. Gedung Pakuan yang sekarang menjadi tempat tinggal resmi gubernur provinsi Jawa Barat,
3. Gedung Dwi Warna atau Indische Pensioenfonds sekarang digunakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk Kantor Wilayah XII Ditjen Pembendaharaan Bandung, 
4. Villa Isola sekarang digunakan Universitas Pendidikan Indonesia,
5. Stasiun Hall atau Stasiun Bandung dan Gedung Kantor Pos Besar Kota Bandung.

Beberapa pusat perbelanjaan di kota Bandung di antaranya 
1. Istana Plaza Bandung,
2. Bandung Supermal,
3. Cihampelas Walk,
4. Paris Van Java Mall, 
5. Bandung Indah Plaza.

 4. JAKARTA
emm... pasti sudah tau kan, yup.. ibukota negara Indonesia ini pasti sayang sekali jika dilewatkan untuk dikunjungi. salah satu kota terpadat penduduknya ini memiliki bebagai hal yang membuatnya wajib untuk dikunjungi antara lain karena :
1. merupakan Ibukota negara jadi pasti bangunannya sangat maju dan penuh modernisasi
2. banyak sekali pusat Industri dan perbelanjaan
3. pusat pemerintahan dan penuh gedung2 bertingkat
Pusat perbelanjaan di Jakarta diantaranya ialah :
1. Mal taman anggrek.
2. cilandak town square
3. plasa senayan
4. soason city
5. pondok indah mall
6. Emporium pluit mall
7. mall ciputra jakarta


5. SURABAYA
kota yang mendapat julukan kota pahlawan ini juga masuk salah satu rekomendasi kota yang wajib dikunjungi temen. kota ini menyimpan sejarah peradaban jaman penjajahan yang masih ada hingga sekarang, peristiwa sepuluh november, bung tomo dan arek2 suroboyo yang berperang melawan penjajah belanda juga terjadi disini, oleh karena itu banyak sekali gedung2 tua yang masih kokoh berdiri. cocok sekali digunakan untuk kalian2 yang hobby photografi tentunya. seperti halnya jakarta kota surabaya merupakan kota metropolitan ke-2. banyak sekali 

tempat2 perbelanjaan disurabya, diantaranya :
1. mall tunjungan plasa ( TP )
2. Galaxi mall
3. SUTOS
4. City of Tomorrow
5. Royal plasa
6. PTC
7. Delta plaza dan masih banyak yang lainnya lagi.

6. MANADO
kalian pernah dengar Taman laut Bunaken?? tentunya pernah. jika ada yang belum tahu, taman laut Bunaken itu letaknya adalah dikota manado Sulawesi Utara temen. tam laut ini sangat terkenal lo, tempatnya indah sekali. air lautnya bersih, sehingga kita bisa melihat ikan yang berenang dengan hanya menggunakan mata telanjang lo... nah karena itu kota ini masuk daftar kota yang wajib dikunjungi di indonesia.

No comments:

Post a Comment

SEJARAH ASIAN GAMES

INFORMASI TERBARU - Indonesia tahun ini menjadi tuan rumah ASIAN GAMES 2018. Jakarta dan Palembang adalah dua kota penyelenggara acara akba...