AKSI PENANTANG MAUT MENGAMBIL GAMBAR KEDASYATAN SEMBURAN LAVA GUNUNG BERAPI SECARA LEBIH DEKAT.


Bermain-main dengan kematian disekitar air mancur yang berisi lava hangat 1000 derajat celcius mungkin bukanlah hari yang sempurna bagi setiap orang.
Namun, untuk photografer pemberani skarphedinn thranisson, berjalan mengelilingi gunung mematikan didunia bukanlah apa-apa melainkan seperti hari yang menggetarkan di kantor.



aliran lahar menuruni gunung berapi
semburan lawa yang menyatu dengan partikel diudara menyebabkan
pancaran cahaya yang sangat indah.



Meskipun sangat berbahaya karena kemungkinan dia bisa mengalami luka ataupun terbunuh, oleh bongkahan lahar gunung berapi ataupun abu panas yang jatuh disekitarnya, dia tetap bisa menghasilkan foto yang sangat menarik.

Dari pancaran orange lava yang keluar dari dasar gunung berapi yang menyembur keluar dengan cepat pada malam hari seperti sebuah kembang api yang alami itulah yang membuat sekelompok fhotografer gila berdiri hanya beberapa meter dari lelehan aliran lava yang jatuh seperti hujan dari langit.

"sangat sulit untuk mendeskripsikan perasaanmu ketika kamu berdiri sangat dekat dengan erupsi gunung berapi- rasa panas, suara, bau dan kilatan cahayanya.
"kami merasa sangat kecil dan tak berdaya dibawah gunung berapi. Dan jika kita hanya mengambil photografi pemandangan alam saja sungguh sangat membosankan dibanding ini.
"sungguh sangat tidak percaya saya bisa berdiri dalam bahaya mengingat sangat mudahnya kita untuk terbakar karena berdiri sangat dekat dengan lava.



dua orang photografer sedang bersiap meninggalkan
awan panas yang bergerak mendekati mereka

Dia menambahkan : "saya ingat suatu malam ketika kita mengambil gambar kilatan cahaya, tiba-tiba angin berubah arah dan awan gelap hitam menuju ke arah kita. Saya berbondong-bondong berbalik ke belakang dengan debu dimulutku dan bau busuk menyebar di udara. Ketika saya menjauhi awan hitam saya mengambil beberapa gambar dari kilatan cahaya itu.

Mr Skarphedinn, from Reykjavik, Iceland, mengambil foto yang sangat menarik selama terjadinya erupsi gunung berapi di Fimmvorduhals dan notorious Eyjafjallajokull – erupsi yang mana menyebabkan kerusakan parah di eropa dua tahun lalu.

Kedua erupsi terjadi di area yang sama dari pesisir selatan Iceland tetapi dengan hasil yang sangat berbeda.
Gunung berapi di Fimmvorduhals adalah gunung berapi yang sangat bersahabat dimana menyajikan lahar merah tetapi detik selanjutnya mengkin saja meledak awan monster yang bisa melenyapkan 
eropa.

sumber : nasional geographic

No comments:

Post a Comment

SEJARAH ASIAN GAMES

INFORMASI TERBARU - Indonesia tahun ini menjadi tuan rumah ASIAN GAMES 2018. Jakarta dan Palembang adalah dua kota penyelenggara acara akba...