Global Warming Menjadi Masalah Utama Dunia Saat Ini

Apakah kalian tahu apa itu Global Warming?? global warming atau pemanasan global adalah sebuah ancaman dunia. sebagai mana yang kita tahu, dunia yang kita tinggali ini merupakan dunia yang nyaman dan aman berkat adanya sebuah pelindung yang kita sebut atmosfir. apabila pelindung ini rusak maka akan berakibat buruk pada kelangsungan lingkungan dan makhluk hidup yang tinggal didalamnya. pengen tahu lengkapnya?? baca penelitian yang dilakukan oleh para ahli berikut.


Penyebab Global Warming

para ilmuan telah menghabiskan satu dekade untuk meneliti apa penyebab utama global warming. mereka telah mengamati perubahan lingkungan dan pengaruhnya bagi iklim. tetapi pola dan juga kerusakan yang terjadi tidak bisa dijelaskan hanya dengan melakukan penelitian ini saja. salah satu cara untuk menjelaskan pola pemanasan global adalah meneliti effek rumah kaca dan emisi gas yang dilakukan oleh manusia.

untuk mendapatkan informasi yang akurat mengenai hal tersebut, dibentuklah grup ilmuan yang disebut intergovernmental panel on climate change atau IPPC . IPPC telah melakukan pengelompokan terhadap temuan-temuan terbaru para ilmuan tentang perubahan cuaca dan kemudian membuat sebuah kesimpulan tentang global warming. 

hal pertama yang dilakukan oleh para ilmuan adalah mempelajari beberapa gas rumah kaca yang bertanggung jawab terhadap global warming. gas yang paling berpengaruh terhadap global warming adalah carbon dioksida atau CO2 selain itu metana, nitroksida yang keluar dari pembusukan, gas yang keluar dari kulkas dan gas yang keluar dari proses industri adalah penyebab masalah global warming selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

SEJARAH ASIAN GAMES

INFORMASI TERBARU - Indonesia tahun ini menjadi tuan rumah ASIAN GAMES 2018. Jakarta dan Palembang adalah dua kota penyelenggara acara akba...