Kiat Sukses Dalam Bisnis Online

Mengutip perkataan salah seorang blogger "Bisnis online itu kedengarannya sangat mudah dan banyak orang yang sering menganjurkan untuk memulai bisnis online. Iklan-iklan ada di Internet yang kita liat juga pada mempropagandakan bahwa bisnis online itu gampang dan cepat menghasilkan duit. Bisnis online, katanya cuma dengan online bisa menghasilkan uang. Bisnis online, bisnis online, bisnis online… Sebenernya apakah kalian tau bagaimana cara kerja bisnis online itu? "


Setelah membaca beberapa artikel yang ada di internet, saya mulai paham kalo bisnis online itu bukan hanya sekedar mengandalkan internet, tapi juga harus tau bagimana cara kerja bisnis itu sendiri. 
menurut kesimpulanku, pada dasarnya ada beberapa bisnis online yang bisa kita jalankan. (red : bisnis online enggak cuma jualan lo ya ).


1. Publiser PPC

semunya pernah dengar PPC?? PPC atau singkatan dari Pay Per Click. Setelah saya membaca beberapa artikel tentang bisnis online, publiser PPC adalah bisnis yang benjadi favorit pebisnis online. Cara kerja yang tidak terlalu ribet menjadi salah satu daya tarik bisnis ini. hal yang perlu kalian perhatikan kalo pengen nyoba (serius) dalam PPC ini antara lain :
  • punya situs
  • maintain agar menjaring traffic
  • pasang iklan


salah satu contoh bisnis ini adalah google Adsense

2. Sistem Affiliasi

menurut artikel blogger yang pernah saya baca dan ikuti , sistem affiliasi Ini adalah sistem bisnis online yang menggunakan sistem menjual produk orang lain dan kita memperoleh earning dari sistem komisi. Salah satu favorit ane adalah Amazon Affillate Program yang udah ane tekuni sejak lama.

Yang perlu agan persiapkan adalah hampir sama dengan sistem Google Adsense, riset keyword dan punya situs sebagai tempat lapan agan.

3. PTR alias Paid To Review

saya mendengar dari berbagai sumber bahwa bisnis ini akhir-akhir ini mulai lesu. Bisnis online ini bisa kita lakoni dan menghasilkan uang dari review yang kita bikin. Ada situs-situs yang menawarkan paid review dengan harga sekian bagi agan yang mau mengerjakannya. 

4. Toko Online

nah, yang satu ini yang saat ini lagi menjamur baik di facebook atau twitter. tau sendiri kan, untuk membuka toko online cukup gampang (tapi enggak terlalu gampang juga).bisa dibilang Salah satu bisnis online yang paling tren untuk tahun 2012 ini! Kalo kite ketikkan kata kunci ‘toko’, ‘toko online’, ‘online shop’ baik di Google atau di kotak pencarian Facebook, pasti berjejer toko online yang sedang menjajakan diri layaknya pasar offline. Untuk persiapan langkah awal memulai sebuah toko online adalah sebagai berikut:
  • tentukan produkmu
  • riset pasar
  • bangun toko online dengan gayamu sendiri


5. Produk atau Jasa sendiri

ini bisnis online yang baru aku denger nih. produk dan jasa online? gimana ya?? kalian baru denger juga?? Menurut artikel yang aku baca, kita nih bisa menjual jasa kita secara online dengan cara misalnya menawarkan jasa memberi komen, atau jasa menulis artikel. untuk yang satu ini bener-bener mengandalkan kemampuan kamu-kamu deh pokoknya..  

Pesen buat kalian-kalian yang mau memulai bisnis online atau baru serius pengen mencoba. Perbanyaklah pengetahuan kalian tentang bisnis online, tetapkan tujuan, tingkatkan daya imajinasi dan peka akan target pasar. itu pasti bikin kalian sukses dalam bisnis online yang akan kalian bangun. good luck!!


1 comment:

  1. izin izin Copas...in my blog... trims...ya... sarannya sangat membangun..

    ReplyDelete

SEJARAH ASIAN GAMES

INFORMASI TERBARU - Indonesia tahun ini menjadi tuan rumah ASIAN GAMES 2018. Jakarta dan Palembang adalah dua kota penyelenggara acara akba...